Berita

Mantan Stafsus Eks Menteri Kelautan Tiba di Lapas Surabaya, Masuk Ruang Isolasi

Minggu, 26 September 2021 - 17:32
Mantan Stafsus Eks Menteri Kelautan Tiba di Lapas Surabaya, Masuk Ruang Isolasi Mantan Stafsus eks Menteri Kelautan dan Perikanan, Andreau Misanta saat berada di Lapas Kelas 1 Surabaya, (memakai baju orange). (Foto: dok. Humas Kemenkumham Jatim for TIMES Indonesia)

TIMES PASAMAN, SURABAYAMantan staf khusus eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yakni Andreau Misanta Pribadi tiba di Lapas Kelas I Surabaya. Andreau langsung dijebloskan ke Blok Khusus Isolasi Covid-19.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono mengatakan, Andreau tiba di Lapas Surabaya pada Rabu (22/9/2021) lalu. Ia diantar oleh jaksa di Kejaksaan Tinggi Jatim. “Informasi dari pihak lapas, AMP diantar jaksa bersama dengan satu orang terpidana korupsi lain,” ujar Krismono, Minggu (26/9/2021).

Usai diserahterimakan, petugas lapas langsung memeriksa berkas dan melakukan registrasi. Petugas dari Kejati Jatim memastikan Andreau telah negatif Covid-19 berdasarkan hasil SWAB PCR yang dilakukan sebelumnya.

Meski begitu, pihak lapas tetap melakukan tes swab antigen. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan bagi warga binaan baru yang ditetapkan Kanwil Kemenkumham Jatim selaku pembina Lapas I Surabaya.

“Siapapun wajib masuk blok isolasi Covid-19 selama 14 hari ke depan,” lanjut Krismono.

Kalapas I Surabaya Gun Gun Gunawan menyebutkan bahwa blok isolasi khusus Covid-19 itu memang telah dipersiapkan pihaknya sejak pandemi. Letaknya bersebelahan dengan klinik lapas.

"Kami akan pantau setiap hari, terutama kondisi kesehatannya,” ujar Gun Gun.

Gun Gun mengungkapkan bahwa selain Andreau Misanta Pribadi, ada 21 warga binaan lain yang ada di blok berukuran 10x10 meter itu. Mereka semua diwajibkan memakai masker begitu juga Mantan staf khusus eks Menteri Kelautan itu. (*) 

Pewarta : Khusnul Hasana (MG-242)
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pasaman just now

Welcome to TIMES Pasaman

TIMES Pasaman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.