https://pasaman.times.co.id/
Berita

Pemerintah Izinkan Kegiatan Berskala Besar Selama Pandemi Covid-19, Ini Syaratnya

Minggu, 26 September 2021 - 17:04
Pemerintah Izinkan Kegiatan Berskala Besar Selama Pandemi Covid-19, Ini Syaratnya Menkominfo Johnny G. Plate saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/Johnny G Plate)

TIMES PASAMAN, JAKARTA – Menkominfo Johnny G. Plate menyampaikan bahwa pemerintah RI mengizinkan semua kegiatan berskala besar. Tujuannya agar pemulihan ekonomi nasional bisa dilakukan dengan cepat.

Kegiatan berskala besar itu seperti resepsi pernikahan, pesta, festival, konferensi hingga konser musik. Semua kegiatan itu didukung oleh pemerintah dengan syarat harus menerapkan protokol kesehatan selama pandemi covid-19.

Menteri Johnny berharap semoga dengan pelonggaran kegiatan tersebut bisa membuat kondisi perekonomian Indonesia pulih kembali. Apalagi sempat diterjang pandemi covid-19 yang membuat masyarakat sengsara. Terutama berkenaan dengan nasib masa depan generasi muda.

"Mempertimbangkan perlunya kita mewadahi aktivitas masyarakat agar tetap produktif namun juga aman dari Covid-19, pemerintah kini dapat memberikan izin untuk mengadakan perhelatan dan pertemuan berskala besar yang melibatkan banyak orang, asalkan mematuhi pedoman penyelenggaraan yang telah ditetapkan," kata Johnny di Jakarta, Minggu (26/9/2021).

Selain itu, dia juga menegaskan setiap kegiatan, panitia wajib berkordinasi dengan satgas Covid-19. Kemudian, mereka juga harus mengecek setiap penonton atau pengunjung dengan alat tracing khusus. 

"Penyelenggaraan juga harus didukung kesiapan yang matang, serta komitmen tinggi penyelenggara dalam mengutamakan kesehatan dan keselamatan setiap orang yang terlibat, mengingat risiko penularan meningkat jika ada interaksi antar manusia dalam kerumunan," pungkas Menteri Johny terkait izin dari pemerintah dalam menggelar kegiatan berskala besar. (*) 

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pasaman just now

Welcome to TIMES Pasaman

TIMES Pasaman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.