Olahraga

Kompak, Chelsea dan Manchester United Kalah di Kandang

Minggu, 26 September 2021 - 15:44
Kompak, Chelsea dan Manchester United Kalah di Kandang Pogba belum mampu beri asisst ciamik lagi untuk lini depan United (foto: twittet/@manutd)

TIMES PASAMAN, JAKARTAChelsea dan Manchester United kompak kalah di pekan 6 Liga Inggris 2021-2022. Bertindak sebagai tuan rumah, the Blues dan the Red Devils kalah tipi 0-1 dari tamunya, Sabtu (25/9/2021) malam WIB.

Chelsea dan Manchester United tak pernah kalah di empat laga terakhirnya. Hanya sekali hasil seri yang mencoreng laju mereka di awal musim ini.

Namun, Manchester City dan Aston Villa akhirnya berhasil memberikan kekalahan pertama bagi Chelsea dan United di kandang mereka sendiri.

Laga Timpang the Blues vs Manchester Biru

Rudiger.jpgRudiger gagal membuat Gabriel Jesus tak mencetak gol (foto: twitter/@chelseafc)

Dalam statistik, Chelsea seperti tak melakukan apa-apa. Tidak ada satupun tendangan mengarah ke gawang Ederson Moraes. Bahkan hanya total 5 kali mereka melakukan tendangan. Bandingkan dengan Manchester City, yang mampu mencetak 15 kali tendangan dengan empat tendangan mengarah ke gawang Edouard Mendy.

Hanya ketatnya pertahanan Chelsea dan permainan apik Mendy yang mampu membuat serangan-serangan City tao berbuah gol. Dan hanya satu gol yang bersarang melalui Gabriel Jesus di menit 53.

Kemenangan di Satmford Bridge imi sukses membawa City melewati Chelsea di klasemen sementara meski memiliki poin yang sama, 13.

Kalah Lagi, Manchester United Raih Dua Kekalahan Beruntun

Entah apa yang terjadi dalam skuad Ole Gunnar Solksjaer. Setelah harapan untuk tampil apik dengan kedatangan Cristiano Ronaldo. Penampilan Red Devils naik turun. Seringnya, Manchester United kalah oleh tim-tim semenjana.

Kebangkitan setelah kekalahan dari Young Boys di Liga Champions (14/9) dengan mengalahkan West Ham di Liga Inggris (19/9) United kembali menelan dua kekalahan beruntun.

Yang pertama ketika tersingkir dari Carabao Cup oleh West Ham (23/9) kemudian berlanjut kekalahan tipis dini hari tadi dari Aston Villa. Keduanya pun diperoleh United di kandang sendiri Old Trafford.

Padahal Ronaldo Cs benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Ball possesion pun unggul United dengan 60-40.

Lini serang Setan Merah juga cukup sibuk dengan melakukan 28 kali tendangan yang empat tendangan mengarah ke gawang.

Sedangkan Villa dari tujuh tendangan, 3 tendangan mengrah ke gawang yang salah satunya menjadi gol kemenangan melalui Kortney Hause jelang laga usai.

Hasil ini pun membuat posisi United melorot ke peringkat empat. Dengan poin yang sama dengan City dan Chelsea, 13 poin.

Namun ketiga tim besar yang berada di empat besar ini bisa tergeser oleh tim promosi Brighton yang baru akan menjalani pertandingan malam ini menghadapi Crystal Palace.

Apabila Brighton meraih kemenangan, puncak klasemen yang saat ini dipegang Liverpool akan bergeser. Saat ini Brighton memiliki 12 poin. Sedang Liverpool di puncak klasemen hanya meraih 14 poin.(*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pasaman just now

Welcome to TIMES Pasaman

TIMES Pasaman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.