https://pasaman.times.co.id/
Pendidikan

ITBIS Lembah Dempo Gelar Sosialisasi Kepada Penerima Beasiswa KIP-K Tahun 2020

Rabu, 27 Januari 2021 - 13:07
ITBIS Lembah Dempo Gelar Sosialisasi Kepada Penerima Beasiswa KIP-K Tahun 2020 Mahasiswa ITBis Lembah Dempo saat diberi arahan (Foto : Novrico Saputra/TIMES Indonesia)

TIMES PASAMAN, PAGARALAMITBis Lembah Dempo mengadakan acara sosialisasi kepada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (beasiswa KIP-K) bertempat di ruang kelas tulip kampus Lembah Dempo, Selasa (26/1/2020).

Dalam sambutan Wakil Rektor III Bapak Heriansyah, S.Kom., M.Kom meminta kepada para penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) agar memaksimalkan bantuan tersebut untuk keperluan selama menjalani proses perkuliahan.

“Alhamdullilah beasiswa KIP-K tahun akademik 2020 sudah keluar dan kami berharap kalian dapat menggunakan bantuan dari pemerintah pusat ini dengan bijak, karena bantuan KIP-K diberikan oleh pemerintah untuk menunjang pendidikan selama di bangku kuliah, maka fokuslah kuliah sampai selesai” tegasnya.

ITBis Lembah Dempo a

Ditambahkan Idi Hermansyah, selaku tim beasiswa bahwa bagi penerima beasiswa KIP-K harus aktif dan harus dapat mempertahankan nilai.

“Kami dari tim beaiswa meminta kepada adik-adik penerima beasiswa untuk aktif apabila ada pengumuman persyaratan untuk kelengkapan data karena kami setiap semesternya harus laporan, selain itu nilai tidak boleh di bawah 3 jadi kalian harus aktif dalam mengikuti proses perkuliahan” tuturnya.

Semantara Wakil Rektor II Bapak Dr. Sastra Mico, S.E., M.Si juga mengingatkan bahwa mahasiswa untuk aktif dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh pemerintah maupun lembaga kampus.

“Kalian telah menerima bantuan dari pemerintah, maka selain fokus belajar di bangku kuliah harus bisa mendukung berbagai macam program-program pemerintah atau lembaga kampus dan yang paling penting, gunakan uang tersebut dengan sebaik mungkin, prioritaskan untuk kebutuhan kuliah,”

Sebelumnya diketahui, kuota mahasiswa ITBis Lembah Dempo penerima beasiswa KIP-K Tahun 2020 sebanyak 27 mahasiswa.(*)

Pewarta : Novrico Saputra (MG-316)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pasaman just now

Welcome to TIMES Pasaman

TIMES Pasaman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.